JAKARTA - Pengguna platform Android yang besar di Indonesia, membuat website belanja online, Zalora Indonesia tertarik memperluas ekspansi pemasarannya. Aplikasi tersebut sebelumnya telah meluncur di iOS tiga bulan lalu, kini website fashion terbesar di Asia Tenggara itu merambah ke Android.Hadi Wenas, Managing Director dan Co-Founder Zalora Indonesia di acara launching Zalora Android App di Jakarta, Kamis (18/7/2013) mengungkapkan, hampir 25 persen dari kunjungan website Zalora Indonesia berasal dari mobile. "Aplikasi Android dari Zalora. Sehingga, pengguna bisa belanja (produk) Zalora kapanpun dan di manapun," kata Hadi Aplikasi Zalora yang lebih dahulu nongol di iOS, ditanggapi oleh Hadi bahwa hal tersebut hanya sebuah keputusan ketika perencanaan. "Kenapa iPhone? Itu hanya decision sewaktu planning. Software developer iPhone gampang daripada Android. Android itu pangsa market lebih gede daripada iPhone," tuturnya.Ia mengatakan, pengakses Zalora di platform Android ini ditargetkan mencapai 40 persen. "Dibandingin negara lain yang masih banyak (pengguna) iPhone, Indonesia, Thailand, (pengguna) Android-nya lebih banyak," ungkapnya. Untuk mengunduh aplikasi Zalora di Android, pengguna bisa mengaksesnya melalui Google Play mulai 18 Juli 2013 dan di http://www.zalora.co.id/mobile-apps/. Kemampuan built-in dari OS Android menjadikan tampilan animasi Zalora Android App diklaim lebih menarik. Salah satunya, ketika pelanggan akan menambahkan dan menyimpan belanjaan ke dalam shopping cart. Beragam pilihan metode pembayaran pun semakin memudahkan aktivitas belanja online pelanggan yang mengunduh aplikasi ini.Lebih lanjut ia mengungkapkan, situs perdagangan fashion terbesar ini memiliki channel yang banyak. "Kita channel banyak, yang muda nanya-nanya ke Facebook, ibu-ibu lewat telefon, yang sibuk (biasanya) lewat Twitter, langkah yang kita lakukan macam-macam," terangnya.Ia mengatakan, di Zalora Indonesia, antusias calon pembeli sangat tinggi dibandingkan negara lain. Ini terlihat dari jumlah interaksi sebelum pembeli membeli produk Zalora."Pembeli di Indonesia paling besar yang nanya. Hampir 2 kali lipat interaksinya daripada negara lain. Bisa dua sampai tiga kali nanya (sebelum membeli)," imbuhnya.Jakarta merupakan kota terbesar bagi para pelanggan Zalora. Selain itu, di kota besar lainnya seperti Bandung dan Surabaya juga sebagai pengakses dan pembeli produk Zalora terbanyak. Zalora mengklaim memiliki lebih dari 600 brands dari lokal maupun internasional dan terdapat lebih dari 32 ribu produk dari berbagai kategori sepatu, tas, pakaian, aksesoris, produk kecantikan, busana muslim untuk pria, perempuan dan anak-anak.Raih Penghargaan MURIZalora memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai Situs Perdagangan Fesyen Terbesar di Indonesia. Zalora menyabet penghargaan MURI ini, yang salah satunya berhasil memperoleh 200 ribu pengunjung per hari, mencapai lebih dari 600 brands (lokal maupun internasional) serta lebih dari 32 ribu produk.Prosesi pemberian piagam penghargaan MURI ini langsung diberikan oleh Jaya Suprana kepada Hadi Wenas, Managing Director dan Co-Founder Zalora Indonesia.Zalora mengklaim sebagai pusat belanja fashion online nomor 1 di Indonesia, yang memberikan pengalaman belanja mudah dengan harga terjangkau, ditambah dengan pelayanan yang terbaik di kelasnya bagi para pelanggan. Keunggulan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan yang didirikan 24 Februari 2012 ini adalah mekanisme bayar di tempat saat barang datang (COD) di 57 kota seluruh Indonesia dan berani garansi 7 hari uang kembali. (amr)
Zalora Luncurkan Aplikasi Belanja di Platform Android
Ditulis oleh:
Unknown - Kamis, 18 Juli 2013
Zalora raih penghargaan Muri (foto: Luthfi/maharinfo.blogspot.com)
0 komentar "Zalora Luncurkan Aplikasi Belanja di Platform Android", Baca atau Masukkan Komentar
Posting Komentar