Layanan Drop Lagi, BlackBerry Langsung Kirim Pemberitahuan

Ditulis oleh: -

maharinfo.blogspot.com, Jakarta : Belum genap sebulan sejak gangguan terjadi di layanan BlackBerry pada awal Juli lalu, kini layanan internet perusahaan asal Kanada itu kembali mengalami gangguan. Yolanda Nainggolan, Public Relation Manager BlackBerry Indonesia mengaku bahwa gangguan terjadi di layanan internet miliknya. Gangguan ini terjadi hampir selama 12 jam sejak tadi malam.




"Gangguannya terjadi mulai dari sekitar jam 9 malam kemarin sampai benar-benar pulih di semua fiturnya tadi pagi jam 7:30," ungkap Yolanda kepada maharinfo.blogspot.com melalui saluran telepon, Rabu (24/7/2013).


Wanita yang akrab disapa Yola ini juga mengaku bahwa gangguan ini tidak dirasakan semua pengguna. Indonesia bukan menjadi satu-satunya negara yang merasakan ketidaknyamanan akibat gangguan layanan ini.


" Service delay ini terjadi nggak hanya di Indonesia, wilayah Asia Pasifik lainnya juga mengalami hal serupa. Hanya saja nggak merata, ada yang kena ada juga yang nggak kena," imbuh Yola.


BlackBerry masih menyelidik penyebab gangguan yang disebutnya sebagai service delay tersebut. Tim teknis dari BlackBerry akan memberikan laporan penyebab gangguannya dalam beberapa waktu mendatang.


Perusahaan yang berpusat di Waterloo, Kanada ini disebutkan selalu terlambat urusan memberikan informasi ketika ada gangguan di layanannya. Pihak operator maupun pemerintah seringkali mengeluhkan keterlambatan informasi tersebut.


Namun, berbeda dengan kasus gangguan sebelumnya, BlackBerry mengaku langsung memberikan informasi kepada mitra operator sebagai carrier maupun pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) atas gangguan tersebut.


Menurut catatan Kominfo, gangguan ini merupakan yang keenam kalinya terjadi di BlackBerry di Indonesia sejak awal tahun 2012. Gangguan pertama terjadi pada akhir Maret 2012 pada layanan email BlackBerry (BB). Gangguan email BB kembali terjadi di pertengahan Agustus 2012.


Gangguan untuk ketiga kalinya terjadi di bulan Oktober 2012 pada layanan pesan singkat BlackBerry Messenger (BBM). Pada pertengahan Mei 2013 lalu, layanan internet BlackBerry pun kembali down.


Gangguan di layanan BB kembali terjadi sejak pukul 11 siang pada awal bulan Juli kemarin. Gangguan itu merupakan gangguan kelima sejak tahun 2012 dan merupakan yang kedua di tahun 2013. (den/gal)


0 komentar "Layanan Drop Lagi, BlackBerry Langsung Kirim Pemberitahuan", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar