Facebook catat rapor bagus dalam tiga bulan terakhir

Ditulis oleh: -

Lagi-lagi dalam tiga bulan terakhir Facebook mencatat prestasi membanggakan. tercatat, perusahaan penyedia layanan jejaring sosial ini mampu meningkatkan harga sahamnya hingga 21 persen.


Seperti yang dilansir oleh The Verge (24/7), ini merupakan hasil dari upaya keras Facebook sejak mengumumkan IPO setahun lalu. Dengan penggunanya yang mencapai lebih dari satu miliar, keuntungan Facebook menanjak hingga 20 persen kuartal kedua tahun ini.


"Mereka melakukan monetisasi dengan sangat baik dan membaik sepanjang waktu," kata Michael Pachter, analis dari Wedbush Securities.


Adapun keuntungan Facebook sendiri sebagian besar masih disumbang dari penggunaan aplikasi mobilenya. Tercatat, kenaikan pendapatan dari sektor ini mampu meraup angka 41 persen.


Hingga kini, pengguna aplikasi mobile Facebook sudah ada sebesar 100 juta. Meskipun jumlahnya kecil dibandingkan jumlah pengguna asli, nyatanya hal ini cukup untuk mendatangkan pundi-pundi uang ke kas Facebook.


"Kami telah membuat pertumbuhan yang bagus di dalam komunitas, mempertajam keikutsertaan dan mengirimkan hasil keuangan yang kuat, terutama dalam hal mobile," kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dalam sebuah pernyataan.


Selama ini sendiri Facebook sering diterpa isu miring terkait melemahnya nilai jual mereka di pengguna muda. Namun, nampaknya hal ini tidak berpengaruh terhadap kondisi keuangan di Menlo Park, markas Facebook, yang terus menerus membaik.


0 komentar "Facebook catat rapor bagus dalam tiga bulan terakhir", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar