Haruskah melepas baterai untuk reset smartphone BlackBerry?

Ditulis oleh: -

Reporter : Dwi Zain Musofa



Selama ini pengguna BlackBerry telah akrab dengan mindset jika mereka harus melakukan reset smartphone BlackBerry mereka secara rutin untuk selalu dalam performa optimal.


Namun, haruskah reset smartphone BlackBerry ini dilakukan dengan cara hard reset dengan melepas baterainya?


Sebenarnya BlackBerry tidak menyarankan untuk melakukan opsi hard reset sebagai pilihan utama. Perusahaan asal Kanada tersebut hanya menyarankan opsi hard reset ini pada smartphone BlackBerry yang tidak memiliki keyboard QWERTY saja.


Sedangkan untuk smartphone BlackBerry dengan keyboard QWERTY, sebenarnya pengguna bisa memanfaatkan soft reset untuk melakukan restart pada sistem operasi ataupun aplikasi di smartphone BlackBerry Anda.


Cara melakukan soft reset inipun cukup mudah, pengguna tinggal melakukan menekan kombinasi tombol Alt + Shift + Del secara bersamaan.


Selain itu, ada satu cara lagi yang membuat pengguna dapat melakukan reset pada Blackberry dengan lebih mudah, yaitu menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di BlackBerry App World. Aplikasi tersebut juga telah banyak tersedia seperti Restart Me, Restart Me Pro, Quickpull, dan aplikasi lain baik berbayar maupun gratis.


Ketiga cara tersebut juga telah akan menghasilkan efek yang sama yaitu software sistem operasi dan aplikasi akan kembali ke keadaan semula sehingga smartphone BlackBerry akan bekerja secara optimal.


(Dari berbagai sumber)


0 komentar "Haruskah melepas baterai untuk reset smartphone BlackBerry?", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar