Tumbangnya jaringan BlackBerry hanya heboh di Indonesia

Ditulis oleh: -

Reporter : Yoga Tri Priyanto



Tumbangnya jaringan BlackBerry selalu menjadi berita heboh di Indonesia, dan nyaris tak terdengar gemanya di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, apalagi China dan Jepang.Sangat wajar, karena ternyata seperlima pelanggan BlackBerry dunia ada di Indonesia. Indonesia yang sering disebut BlackBerry Nation memiliki pangsa pasar bagi BlackBerry global sebesar 20 persen atau sekitar 15 juta pelanggan dari 75 pelanggan global.Memang tak ada kaitan langsung apabila tumbangnya BlackBerry dikaitkan dengan jumlah pelanggan yang terlalu besar di Indonesia, karena sistem yang digunakan RIM seperti pager pada zaman dulu, yaitu satu server di Kanada untuk digunakan di seluruh dunia. Selain server utama, BlackBerry juga menempatkan dua gateway, salah satunya di Singapura.Setelah sejak pukul 21:00 WIB jaringan BlackBerry mengalami gangguan, kini layanan handset asal Kanada itu kembali normal. Seperti biasa, tak ada penjelasan yang memadai dari pihak BlackBerry terkait gangguan jaringan tersebut.Manajer PR BlackBerry Indonesia, Yolanda Nainggolan padahal sudah berjanji akan memberikan update perkembangan terakhir terkait tumbangnya jaringan BlackBerry malam ini. "Kami minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, dan informasi terkini akan segera disampaikan," katanya.


Baca juga:Akankah pelanggan BlackBerry di Indonesia kembali gigit jari?Tahun ini akhir kejayaan BlackBerry?Tumbang lagi, BBM mengaku ada service delayLayanan BlackBerry kembali tumbangBlackBerry dan Samsung berebut hati FBI

Follow Berita # Blackberry




Follow tag maharinfo.blogspot.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Blackberry, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Blackberry.


Let's be smart, read the news in a new way.

0 komentar "Tumbangnya jaringan BlackBerry hanya heboh di Indonesia", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar