Kelahiran Bayi Kate Middleton Raih 1 Juta Mention di Facebook

Ditulis oleh: -

http://maharinfo.blogspot.com, London : Kelahiran generasi penerus kerajaan Inggris bukan hanya memberikan kebahagiaan bagi pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, namun juga turut dirayakan secara suka cita di seluruh dunia. Melalui sosial media populer Facebook dan Twitter, pengguna layanan itu ikut merayakan kebahagiaan William dan Kate melalui dunia maya.




Topik kelahiran putra pertama Dutch dan Dutchess of Cambridge bahkan menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di Facebook dan Twitter. Tepat sejam atau pukul 8.31 waktu setempat setelah Istana Kensington mengeluarkan pengumuman kelahiran putra mahkota Kerajaan Inggris, tercatat ada lebih dari 1 juta mention yang beredar di Facebook terkait hal tersebut.


Melalui keterangan resmi yang diterima http://maharinfo.blogspot.com, Selasa (23/7/2013), pada saat yang bersamaan fan page British Monarchy juga memposting foto untuk pengumuman yang sama dan telah menerima lebih dari 300.000 Likes. Puncak mention di Facebook untuk cucu pertama Pangeran Charles terjadi pada pukul 8.37 waktu setempat dengan jumlah lebih dari 31.000 mention.


Selain meramaikan Facebook, berita kelahiran ini juga ramai diperbincangkan di Twitter. Bahkan banyaknya pengguna yang berkicau menggunakan tagar #Welcometotheworld membuat laman sosial media Twitter di Inggris sempat drop.


Daily Mail melansir ada lebih dari 500.000 tweet yang mengirimkan ucapan selamat sesaat setelah kelahiran putra pertama William dan Kate. Bahkan beberapa hari jelang kelahiran Kate, sedikitnya ada 487 juta pengguna Twitter yang mem- posting aktivitas Dutchess of Cambridge itu selama di rumah sakit. (vin/dew)


0 komentar "Kelahiran Bayi Kate Middleton Raih 1 Juta Mention di Facebook", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar