6 Bocoran Fitur Terbaru Android 4.3

Ditulis oleh: -

maharinfo.blogspot.com, California : Google memang belum secara resmi memperkenalkan fitur terbaru untuk pembaruan sistem operasi Android 4.3. Namun sejumlah spekulasi dan bocoran fitur yang akan disertakan dalam update kali ini terus menyeruak.




Kini sejumlah fitur terbaru yang kemungkinan akan hadir terlihat dalam sebuah bocoran video yang dilansir laman Pocket Now, Selasa (24/7/2013). Berikut fitur-fitur terbaru yang akan Anda temui di sistem operasi Android 4.3 yang diujicoba pada ponsel Google - LG Nexus 4.


1. Auto-complete Dial Number

Saat ingin menelepon tetapi Anda tidak ingat nomornya, cukup mengetikkan alfabet yang terdapat di setiap angka. Misalnya teman Anda bernama Bendito, cukup menekan angka 2363486 maka secara otomatis nomor telepon sang pemilik nama akan muncul di layar ponsel.


2. Keyboard Dilengkapi Emoji

Untuk memudahkan Anda berkomunikasi dan menggunakan emoji dan emoticon, Google kini dihadirkan secara terintegrasi dalam keyboard. Cukup dengan menekan tombol spasi maka Anda bisa langsung mengaktifkan metode input pengetikan emoji.


3. Bluetooth 4.0 LE

Koneksi lokal Bluetooth 4.0 yang dikenal hemat energi kabarnya juga akan tersedia untuk sistem operasi Android teranyar. Bluetooth 4.0 disebutkan juga kompatibel dengan berbagai perangkat, teramsuk jam tangan pintar.


4. Aplikasi Kamera Yang Lebih Baik

Meskipun aplikasi dan fitur pendukung yang tersedia pada kamera di sistem operasi Android 4.2 relatif bagus, namun Google kembali menyempurakan fitur yang satu ini. Pengaturan dan mengubah mode landscape ke portrait atau sebaliknya bisa berjalan dengan mudah.


5. Kinerja Lebih Baik

Saat menggunakan Nexus 4 untuk menguji coba Android 4.3 semua fitur berjalan lancar dan baik dibandingkan saat menggunakan sistem operasi Android 4.2.


6. Peningkatan Daya Tahan Baterai

Isu daya tahan baterai yang lebih baik paling banyak dibicarakan sejak isu kehadiran Android 4.3 muncul ke permukaan. Jika baterai pada versi Android 4.2.1 mampu digunakan maksimal 4-6 jam, dengan pola pemakaian yang sama kabarnya Andorid 4.3 mampu standby hingga 20 jam.


Bocoran yang dihadirkan kali ini baru pada sisi peningkatan ROM, belum mencakup kinerja secara keseluruhan. Lalu kapan kira-kira Google akan resmi menghadirkan Android 4.3 di sejumlah perangkat berbasis Android? Kita tunggu saja. (vin/gal)


0 komentar "6 Bocoran Fitur Terbaru Android 4.3", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar