BlackBerry Messenger Dikeluhkan Tidak Bisa Kirim Pesan

Ditulis oleh: -

Oik Yusuf/KompasTekno BlackBerry Q10


JAKARTA, maharinfo.blogspot.com.com - Layanan BlackBerry Messenger (BBM) kembali mengalami gangguan pada Selasa (23/7/2013). Pengguna BlackBerry di Indonesia mulai mengeluhkan bermasalahnya layanan chatting ini sekitar pukul 19.00 WIB.


Pengguna banyak menumpahkan keluhannya di jejaring sosial Twitter. Sementara layanan BBM ngadat, pengguna masih bisa browsing, mengakses media sosial, chatting dengan aplikasi chat lain, dan mengirim email dari ponsel BlackBerry.


"Kenapa ini BBM saya kok ndak bisa buat ngirim??centang mulu.. padahal recent update jalan,bbm masuk juga bisa," keluh seorang pengguna Twitter dengan akun @momotheory.


Kebanyakan pengguna mengeluhkan tidak bisa mengirim pesan di layanan BBM dengan mendapatkan peringatan error, tanda silang. Meski demikian, update status masih dapat dilakukan.


Penyebab gangguan sendiri belum diketahui secara pasti dan belum ada pemberitahuan resmi dari pihak BlackBerry Indonesia.


Peristiwa gangguan pada layanan BBM ini bukan kali pertama terjadi di tahun 2013. Tahun ini, layanan BlackBerry tercatat mengalami gangguan sebanyak dua kali, pada 12 Mei dan 3 Juli 2013. Sementara di 2012, BlackBerry mengalami tiga kali gangguan, yakni di bulan Maret, Agustus dan Oktober 2012.


Ikuti perkembangan berita ini di topik:Gangguan Layanan Internet


0 komentar "BlackBerry Messenger Dikeluhkan Tidak Bisa Kirim Pesan", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar