Warga Saudi Kecanduan Game Facebook

Ditulis oleh: -

http://maharinfo.blogspot.com RIYADH -- Warga Arab Saudi dilaporkan mulai kecanduan dengan permainan () di Facebook. Sebanyak 207.250 orang di Saudi diketahui bermain game Farmville dan 189.523 orang menggemari game City Ville.


Penelitian dari Socialbakers menunjukkan, sejumlah orang bermain game untuk lepas dari kenyataan dan rutinitas keseharian. Sementara, pemain lainnya ingin memperluas jaringan sosial online. Biasanya, mereka akan tetap berkomunikasi ketika mencari lawan bermain.


"Saya mendapat tekanan teman untuk bermain Candy Crush Saga karena kegembiraan diciptakan teman-teman saya. Sekarang saya tidak bisa berhenti bermain," ujar Hiba Zia Khan, warga Saudi yang dikutip Arabnews.


Namun, ada orang yang melawan fenomena umum ini. "Saya benar-benar muak dengan obsesi anak-anak dengan permainan ini. Mereka mulai memprioritaskan game dibanding keluarga, teman, dan lebih buruk pekerjaan sekolah mereka," ujar Lubna Mobeen, ibu dari empat anak.


Kecanduan game membuat sejumlah kantor memblokir permainan Facebook yang dikhawatirkan dapat mempengaruhi produktivitas. Studi menunjukan bermain game berkelanjutan dapat menyebabkan penglihatan buruk dan obesitas terutama pada anak-anak.


0 komentar "Warga Saudi Kecanduan Game Facebook", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar