Platform Untuk Sulap Galaxy S4 Jadi `Nexus` Android 4.3 Bocor

Ditulis oleh: -

maharinfo.blogspot.com, Versi terbaru dari sistem operasi Android, Jelly Bean versi 4.3, telah diketahui keberadaannya sejak awal Juli kemarin. Padahal Google sebagai perusahaan pembuat Android masih belum meluncurkan versi teranyar sistem operasi terbarunya itu.




Bocoran awal Android 4.3 ditemukan melalui perangkat Samsung Galaxy S4 Google Edition, varian Galaxy S4 yang menjalankan Android murni pada tanggal 7 Juli 2013 lalu.


Hanya perlu waktu seminggu, file sistem Android 4.3 dengan build number JWR66V telah tersedia di jagat maya. Namun, sistem 'robot hijau' yang dibuat untuk disematkan pada Galaxy S4 ini masih dalam versi tak resmi alias ilegal.


Seperti yang maharinfo.blogspot.com kutip dari Android Authority, Selasa (23/7/2013), bocoran Android 4.3 yang saat ini beredar untuk Galaxy S4 Google Edition memiliki build number JWR66N.


Android 4.3 dengan build number JWR66V di-post di forum XDA-Developer oleh seorang member bernama Jah0n. Member tersebut memberikan informasi berbagai perubahan dan bug yang masih ada di dalam file mentah yang dimasukkan ke dalam forum para pengembang Android itu.


Jah0n menjelaskan bahwa platform 'JWR66V' telah membawa peningkatan daya tahan baterai dan memungkinkan perangkat di- charge secara nirkabel meski dalam keadaan mati. Sementara bug yang ia temukan di versi ini adalah beberapa masalah pada perangkat yang berstatus SIM unlock dan ketidakstabilan saat menjalankan aplikasi tertentu.


Tapi, bila Anda ingin ikut mencicipi lebih dulu rasanya Galaxy S4 dengan Android versi 4.3 murni bisa membaca petunjuk serta men- download file yang dibutuhkan di sini. Ingat, resiko ditanggung sendiri. (den/gal)


0 komentar "Platform Untuk Sulap Galaxy S4 Jadi `Nexus` Android 4.3 Bocor", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar