Perdana! Paus Fransiskus `Ampuni Dosa` Lewat Twitter


http://maharinfo.blogspot.com/\, Rio de Janeiro : Pengakuan dosa adalah sebuah sakramen dalam gereja Katolik Roma, yang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang dilakukan secara verbal, langsung antara jemaat dengan pemuka agama. Atau menggunakan teks.


Belakangan, menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, Paus Fransiskus membuat terobosan: pemimpin Tahta Suci Vatikan itu akan memberikan pengampunan dosa melalui situs mikroblog, Twitter minggu depan, sebagai bagian dari perayaan Hari Pemuda Dunia atau World Youth Day yang akan diadakan di Rio de Janeiro, Brasil.


Seperti dimuat dalam News.com.au, Rabu (17/7/2013), pelayanan terbaru itu telah disampaikan secara resmi oleh pihak Vatikan. Mereka menyatakan telah mengeluarkan dekrit, mengumumkan bahwa Paus akan memberikan 'pengampunan dosa', yang mengurangi waktu yang dihabiskan dalam sakramen pengakuan dosa tradisional.


Dan untuk kali pertamanya, umat Katolik yang mengikuti layanan misa dalam perayaan Hari Pemuda Dunia di radio, TV, atau di akun Twitter Paus Fransiskus, juga bisa mendapatkan pengampunan.


Monsignor John Kennedy dari pihak Vatikan mengatakan kepada Radio Vatikan, pengampunan dosa adalah cermin kebaikan Tuhan -- yang memaafkan segala dosa manusia. .


"Ini juga berkaitan dengan tema yang sering dibawakan Paus Fransiskus, sejak terpilih menggantikan Benediktus XVI. Beliau sering bertutur, 'karunia atas kemurahan hati Tuhan'," kata Monsignor John Kennedy.


Keputusan (dekrit) itu juga menawarkan pengampunan parsial selama perayaan Hari Pemuda Sedunia --setiap kali umat Katolik menawarkan "doa yang khuysuk" kepada Tuhan.


Festival Hari Pemuda Dunia akan berlangsung dari Selasa, 23 Juli hingga Minggu, 28 Juli 2013. (Tnt/Ein)


0 komentar "Perdana! Paus Fransiskus `Ampuni Dosa` Lewat Twitter", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar