Google Update Google Maps untuk Android, Fitur Baru Dihadirkan

Ditulis oleh: -

maharinfo.blogspot.com, Mountain View : Google menghadirkan pembaruan untuk aplikasi pemetaan Google Maps di perangkat Android. Desain baru pun muncul, dengan tampilan seperti yang sudah dihadirkan Google di pembaruan Google Maps untuk iPhone yang dirilis pada Desember lalu.


Dilansir dari blog resmi Google Maps, Kamis (11/7/2013), tampilan antarmuka kini hadir lebih bersih. Konsep antarmuka selintas mirip seperti Google Now saat pengguna mengakses fitur di dalamnya. Selain itu, sejumlah fitur baru pun hadir. Fitur baru itu adalah Explore, Enhanced Navigation, Reviews, Zagat, dan Offers.


Dengan Explore maka pengguna akan dengan mudah untuk menelusuri dan menemukan tempat-tempat baru, seperti restoran, hotel atau tempat hangout menarik. Dengan tampilan bergaya card layaknya Google Now, terdapat informasi mengenai sejumlah lokasi di menu Explore. Untuk lokasi pun akan memiliki konten yang lebih kaya dengan hadirnya fitur Review, Zagat, dan Offers. Pengguna bisa mendapatkan informasi, review dari pengguna lain, serta opini dari para ahli yang sudah melakukan penilaian di Zagat.


Sedangkan di fitur Enhanced Navigation akan hadir petunjuk atau navigasi di lalu lintas sekitar pengguna berada. Rute pilihan pun dihadirkan di fitur ini, seperti yang selama ini juga hadir di Google Now.


Di Google Maps baru juga hadir desain khusus untuk tablet. Dengan tampilan yang lebih besar, tentu akan menarik untuk melakukan penelusuran di Google Maps dengan Street View.


Google akan menghadirkan pembaruan Google Maps terlebih dulu untuk Android via Google Play Store. Kemudian menyusul tersedia pembaruan untuk perangkat iOS di AppStore. Rencananya pembaruan akan berlangsung secara global, tapi saat ini sepertinya pembaruan belum masuk ke Indonesia.


0 komentar "Google Update Google Maps untuk Android, Fitur Baru Dihadirkan", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar