Google Klaim Berhasil Atasi Masalah Aplikasi `Zombie` di Android

Ditulis oleh: -

maharinfo.blogspot.com, California : Beberapa waktu lalu, sebuah perusahaan spesialis keamanan perangkat mobile asal San Fransisco bernama Bluebox Security mengungkapkan bahwa 99 persen perangkat Android memiliki celah keamanan di sektor software.


Celah keamanan ini sendiri kabarnya beresiko dimanfaatkan oleh hacker untuk mengubah hampir seluruh aplikasi Android menjadi aplikasi berbahaya dan bersifat merusak. Karena itu malware itu biasa disebut 'zombie'.


Dilansir laman ZD Net, Rabu (10/7/2013), menanggapi hal tersebut, pihak Google baru-baru ini meluncurkan sebuah patch baru (untuk di-instal pada software) yang diklaim mampu memusnahkan ancaman malware di sistem operasi Android. Diwakili oleh Android Communications Manager Gina Scigliano, pihak Google merilis pernyataan resmi yang mnyatakan bahwa mereka telah mengirim patch terbaru tersebut ke seluruh vendor atau OEM Original Equipment Manufacturer) rekanan.


Lebih lanjut Scigliano menjelaskan, khusus untuk Samsung, vendor asal Korea Selatan tersebut bahkan telah lebih dulu kebagian patch anti malware tersebut dan sudah digunakan pada sebagian besar handset Galaxy S4 yang beredar di pasaran.


Masalah kemanan software yang dialami Android ini dinilai termasuk dalam kategori masif karena populasi perangkat Android yang saat ini mencapai lebih dari 900 juta unit. Untungnya saja, laporan yang diajukan oleh Bluebox Security sejak Februari lalu ini cepat ditanggapi oleh Google. (dhi/gal)


0 komentar "Google Klaim Berhasil Atasi Masalah Aplikasi `Zombie` di Android", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar